Metaverse mulai dikenal pada tahun 2021 dan menjadi populer dikalangan ibu kota dan teknologi. Perusahaan dapat memperkuat tata letak Metaverse, atau mengumumkan masuknya mereka ke Metaverse. Pada 26 Desember 2021, Metaverse juga berhasil masuk dalam daftar sepuluh besar kata kunci untuk saham A tahun 2021 yang dirilis oleh Financial Associated Press, dan perhatiannya terbukti.

Di sisi lain, Metaverse juga secara bertahap mendapatkan perhatian kebijakan.

untuk memperkuat penelitian dan pengembangan berwawasan ke depan dari teknologi inti yang mendasari dan kemampuan dasar Metaverse, dan mempromosikan pengembangan terminal baru yang memperdalam persepsi dan interaksi dan konstruksi Konten virtual yang sistematis, jelajahi aplikasi industri.

Saat ini, perangkat VR/AR adalah terminal entry-level yang terkenal bagi manusia untuk terhubung ke Metaverse, dan perendaman perangkat VR/AR berasal dari resolusi dan kecepatan refresh yang lebih tinggi. Teknologi layar Micro LED dan Micro OLED baru-baru ini meningkat. Perusahaan terkait juga mendapat perhatian besar.

Faktanya, dunia virtual dan nyata yang diciptakan oleh layar LED besar memiliki adegan aplikasi yang luas tidak kurang dari peralatan VR/AR pada tingkat teknologi saat ini.

Tampilan 3D tanpa kacamata: sebagian besar pemandangan luar ruangan, dengan mempertimbangkan pemandangan dalam ruangan

Dengan pengalaman visual berdampak yang dibawa oleh efek gambar stereoskopik, tampilan LED 3D mata telanjang akan memanas dengan cepat pada tahun 2021 dan digunakan secara luas dalam banyak skenario, termasuk pusat perbelanjaan, tempat wisata, dan perayaan besar.

Dalam hal pusat perbelanjaan, mata telanjang 3D terutama didasarkan pada bangunan tengara kota atau bangunan komersial, mengandalkan layar besar 3D mata telanjang yang besar, dikombinasikan dengan ekspresi konten kreatif yang imersif, dan telah menjadi cara baru untuk menampilkan citra merek dan kota promosi.

Saat ini, Leyard, Unilumin Technology, Absen, Ledman, Alto Electronics, Liantronics, dll., semuanya memiliki proyek 3D mata telanjang yang diluncurkan di seluruh dunia.

Di antaranya, Huawei Smart Living Pavilion mengintegrasikan beberapa elemen seperti desain arsitektur modis dan pengalaman hidup berkualitas masa depan, sedangkan layar atmosfer LED 3D 555㎡ yang dibuat oleh Leyard menampilkan pesona teknologi dalam bentuk 3D mata telanjang melalui layar transparan raksasa. Layar LED.

Absen membangun lebih dari 1400 meter persegi tampilan 3D luar ruangan dengan mata telanjang untuk Jinge Department Store di Kunming, Yunnan.

Dilaporkan bahwa karena umur konstruksi bangunan yang panjang, Absen dengan cermat memilih produk P16 ultra-tipis kelas 10.000 dengan kecerahan tinggi dan hemat energi untuk memastikan keamanan dan stabilitas, dan memastikan masa pakai.

Layar definisi tinggi COB yang dipatenkan sendiri oleh Ledman dan video kustom 3D bebas kacamata dapat menciptakan efek visual 3D bebas kacamata definisi tinggi. Sebelumnya, layar lengkung 3D ultra-high-definition ultra-high-definition Ledman diluncurkan di Xindaxin Department Store, Beijing Road Pedestrian Street, Guangzhou, dan menjadi populer di Internet.

Dari segi atraksi wisata, pada 18 Desember 2021, peninggalan budaya 3D mata telanjang terbesar di Kota Terlarang akan dipamerkan di Pusat Seni dan Budaya Dunia Laut Shenzhen.

Peninggalan budaya 3D mata telanjang setinggi 5,3 meter, dan peninggalan budaya diperbesar 22 kali definisi tinggi, menghadirkan pencapaian berharga Kota Terlarang digital, dan mengalami detail yang tidak dapat dirasakan dalam pameran fisik.

Pada hari yang sama, “pola” dibuka untuk umum untuk mengadakan Pameran Pengalaman Digital Immersive Tao – Tencent Kota Terlarang, serta pameran restorasi digital offline pertama Kota Terlarang “Huanqinzhai”, dll., membantu secara digital perlindungan dan pewarisan budaya tradisional.

Teknologi 3D tanpa kacamata juga sering muncul di perayaan-perayaan besar. Pada tanggal 1 Juli 2021, pada peringatan seratus tahun berdirinya Partai Komunis dan peringatan 24 tahun kembalinya Hong Kong, pertunjukan cahaya dan bayangan bertema Pelabuhan Yaowei 3D yang dibuat oleh Unilumin Technology dilakukan di Hong Kong. Taman Tama.

Solusi tampilan cahaya terintegrasi Unilumin dari “perangkat keras + perangkat lunak + konten + interaksi” telah membuat pertunjukan cahaya dan bayangan sukses besar, dan ini adalah pertama kalinya 3D mata telanjang digunakan dalam perayaan acara besar.

Selain itu, 3D mata telanjang juga dapat mengembangkan skenario aplikasi dalam ruangan, seperti tangki ikan virtual 3D mata telanjang. Tangki ikan virtual 3D mata telanjang dapat mengubah spesies ikan yang “dibesarkan” dan lintasan pergerakan ikan kapan saja sesuai dengan keinginan pemiliknya, yang bersifat personal dan teknologi.

Secara umum, skenario aplikasi 3D mata telanjang terutama di luar ruangan, dan skenario aplikasi ini secara alami memiliki lingkungan penggunaan yang keras, seperti sinar ultraviolet, suhu tinggi, dingin yang ekstrem, debu, dll. dengan persyaratan standar yang lebih tinggi.

Solusi khusus kelas atas harus mengandalkan teknologi pengemasan yang canggih.

Menanggapi tren ini, Kinglight telah meluncurkan keluarga Kinglight Outdoor Raptor, termasuk seri KS kelas atas, seri A/S konvensional, dan produk manik lampu lainnya yang memenuhi kebutuhan layar LED luar ruangan.

Nationstar juga telah meluncurkan produk generasi baru seperti 3D tanpa kacamata. REESTAR, merek teknologi konten kelas atas yang independen, telah bersama-sama menciptakan sejumlah model 3D mata telanjang dengan perusahaan hulu dan hilir.o

XR virtual shooting: what you see is what you get, the cost reduction technique of film and television production

Di satu sisi, di bawah situasi epidemi, karena pertimbangan keamanan, tim produksi film dan televisi mengalami kesulitan dalam pembingkaian dan pengambilan gambar di tempat, sehingga mereka lebih memilih untuk menyewa atau membeli studio virtual XR untuk pemotretan virtual; di sisi lain, pemotretan virtual XR adalah pemotretan film dan televisi.

Tim produksi menghemat banyak biaya dalam perjalanan, set, pasca produksi, dan tautan lainnya, dan para aktor dapat langsung berinteraksi dengan adegan virtual.

Apa yang Anda lihat adalah apa yang Anda dapatkan, yang sangat mengurangi kesulitan interpretasi. Ini adalah metode syuting film dan televisi yang sangat ramah.

Film pertama yang menggunakan teknologi LED untuk pemotretan virtual adalah “The Mandalorian”. Studio virtual yang digunakan dalam film ini disediakan oleh ROE Radio, anak perusahaan dari Unilumin Technology.

Dilaporkan bahwa produk produksi virtual XR ROE tidak hanya banyak digunakan dalam adegan produksi film dan televisi internasional seperti Hollywood, tetapi juga bekerja sama dengan banyak akademi film dan televisi domestik, iQiyi dan platform film dan televisi lainnya untuk membangun studio syuting film dan televisi.

Pada 3 September 2021, Unilumin Technology juga menandatangani perjanjian kerangka kerja sama strategis dengan Museum Film China. Kesepakatan tersebut tidak hanya memperluas kerja sama yang mendalam antara kedua pihak di industri film, tetapi juga mendorong perusahaan LED untuk lebih aktif berpartisipasi dalam gelombang digitalisasi film.

Ruang pengalaman imersif: perpaduan dan benturan budaya dan teknologi

Saat ini, semuanya bisa “dibenamkan”, termasuk ruang pameran perusahaan, tampilan program, proyek wisata budaya yang imersif, hiburan kreatif (seperti pembunuhan naskah yang imersif, mobil balap), dll.

Perpaduan budaya dan teknologi menghadirkan pengalaman komprehensif multi-indera, memungkinkan penonton untuk merasakan pesona Metaverse secara mendalam.

Ruang pengalaman imersif menggunakan beberapa layar LED untuk menciptakan lingkungan demonstrasi simulasi virtual yang imersif, memungkinkan penonton untuk memiliki pengalaman interaktif di ruang fisik tempat virtual dan realitas menyatu.

Misalnya, di situs LED CHINA 2021, Xin Caichen membawa aula pengalaman pendidikan keselamatan gempa. Aula pengalaman menggunakan layar LED yang dikombinasikan dengan efek getaran sofa untuk membawa penonton ke lokasi gempa, memahami pengetahuan tentang pelarian gempa, dan meningkatkan kemampuan perlindungan diri dalam bencana.

Tampilan LED akan membantu Metaverse mewujudkan industrialisasi

Meskipun pembangunan Metaverse sedang berjalan lancar, sebagai industri yang sedang berkembang dan industri matahari terbit, masih banyak masalah di Metaverse.

Secara internal, meskipun ada banyak stok konsep yang terkait dengan Metaverse, perusahaan inti belum diidentifikasi, dan jumlah perusahaan pendukung relatif kecil.

Secara eksternal, sistem metaverse sangat besar dan membutuhkan modal yang besar, namun kurangnya kebijakan dan sistem pengawasan yang tidak sempurna juga mempengaruhi konstruksi metaverse.

Ketidakpastian masa depan menuntut industri dan pasar untuk kembali ke rasionalitas dan melihat perkembangan metaverse secara rasional.

Pada saat yang sama, masa awal Metaverse juga perlu lebih inklusif, menunggu dengan sabar hingga teknologi dan ekologi matang. Dalam proses ini, layar tampilan LED juga akan mengintegrasikan teknologi digital, cerdas, dan berbasis adegan dengan kemajuan teknologi, dan menjadi sangat membantu dalam membuka pintu ke metaverse.

  • Online Support

  • ARION Indonesia

    Alamat : Jalan Lodan No 129 Malang
    Telp / Fax : 0341-478773 / 4345864
    Mobile : 081235014006, 081233201275, 081228207778
    WhatsApp : 081235014006, 081233201275, 081228207778
    Email : arion.indonesia@yahoo.com

  • Supported by:

    Lab Bahasa
  • Our Partner